Jumat, 11 November 2016

Pemerintah tengah siapkan Harga minyak seharga

Harga minyak di seluruh wilayah indonesia akan di samakan


Ini merupakan Kebijakan pemerintah untuk menjadikan harga minyak di seluruh wilayah sama



BOJONEGORO, Pemerintah tengah siap kan rencana harga minyak di seluruh wilayah di Indonesia sama harga ,ini juga untuk mendorong perekonomian daerah daerah yang dulu nya harga minya nya mencapai 60.000/liter nya hal ini berbanding jauh dengan harga minyak di pulau jawa yang hanya sekitar 6.465/liter
 .ini terjadi di daerah papua yang daerah nya terpencil dan akses menuju antar kota nya susah di lalui ,mungkin ini yang menjadikan harga miyak di sana mahal.
pengiriman minyak yang sulit di lalui dengan akses darat .hanya memungkin kan untuk melakukan pengiriman minyak lewat jalur udara (pesawat pengangkut minyak).jadi jika harga minyak disana mahal pasti berdampak pada perekonomian di daerah tersebut .
pemerintah tengah melakukan pembangunan tol trans papua yang akan di targetkan bisa untuk menjembatani antar kabupaten di sana ,yang dulu nya akses antar kota lewat gunung yang bisa memakan waktu hingga berhari hari.namun dengan adanya pembangunan jalan raya yang memberikan kemudahan akses mungking hanya waktu beberapa jam bisa sampai ketujuan.


Rencana penyamaan harga minyak ini akan berdampak pada kebutuhan logistik dan bahan pangan yang akan stabil dan lebih murah.
Hal ini juga sudah di tandatangani oleh kementrian ESDM.dan akan di sosialisasikan ke Pertamina.penyamaan harga ini akan terwujud pada januari,2017.


                                                                                                      (gambar diambil dari web katadata)